Jumat, 02 Desember 2016

Kamera Antik Nikon Dilelang Seharga Miliaran Rupiah

nikon one

Kunci Tekno – Sepertinya strategi pemasaran yang berbunyi “Semakin langka barang tersebut, maka harga yang dipatok pun harus lebih tinggi” ini memang terbukti kebenarannya. Bahkan meskipun mematok sekitar Rp. 1 Miliar pun pasti akan dibeli oleh seorang kolektor barang antik.

Hal tersebut terjadi pada suatu acara lelang yang diadakan di Austria. Pada saat itu terdapat sebuah kamera antik buatan Nikon, kamera tersebut memanglah tergolong sebagai barang ‘antik’. Namun, perlu diketahui bahwa kamera tersebut berharga $406.000 atau mungkin mencapai Rp. 5,5 Miliar. Bukanlah harga yang murah, ‘kan?

Kamera ini merupakan sebuah kamera ketiga yang pernah diproduksi oleh Nikon, kurang lebih sekitar bulan April 1948. Kamera ini memiliki sebuah lensa F2 Nikkor original yang pada masa itu muncul dengan double strap case, bisa dikatakan aksesoris tersebut sangatlah langka.

Kamera ini pertama kali dirilis sebagai Nikon saja, akan tetapi disebut dengan Nikon One dan seiring berjalannya waktu mulai bermunculan model M dan S setelah bertahun-tahun lamanya. Kamera Nikon antik itu sendiri ‘katanya’ dipatok seharga $190.000 atau Rp. 2.5 Miliar.


Akan tetapi, pada saat awal pembukaan acara pelelangan kamera Nikon tersebut dipatok seharga $95.000 saja atau Rp. 1.2 Miliar. Namun, muncul seseorang yang kaya raya mematok harga sebesar $406.000 dan beruntung karena mendapatkan kamera tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar