Kamis, 03 November 2016

Solusi untuk Mengaktifkan Hotspot Tethering pada Windows 8/10

tethering

Kunci Tekno – Tidak semua OS dapat dengan mudah untuk mengaktifkan Hotspot Tethering. Tidak seperti Windows 7 dimana dapat dengan mudahnya mengaktifkan tethering, untuk Windows 8/10 diperlukan beberapa proses yang berbeda untuk mengaktifkannya.

Proses yang perlu dilakukan oleh untuk mengaktifkannya bukanlah melalui Network and Sharing Center, melainkan melalui Command Prompt (CMD). Hanya sebagian orang yang mengetahui trik ini, maka dari itu agar trik ini dapat dikenal luas di kalangan masyarakat umum dengan senang hati akan saya bagikan. Bagaimana caranya?

Langkah-Langkah Mengaktifkan Hotspot Tethering pada Win 8/10

1. Silahkan masuk ke CMD dengan syarat harus dalam keadaan sebagai administrator atau biasa dikenal dengan melakukan Run as Administrator. Agar lebih cepat, silahkan tekan Windows+Xlalu klik Command Prompt (Admin).

cmd

2. Setelah itu, masukkan nestsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=nama key=passwordnya yang berguna untuk melakukan konfigurasi settingannya.

cmd admin

3. Jika berhasil, akan muncul pemberitahuan seperti gambar di bawah ini.

cmd run as

4. Langkah terakhir adalah dengan mengaktifkan hotspot tetheringnya, yakni dengan memasukkan netsh wlan start hosted network. Lalu, akan muncul pemberitahuan sebagai berikut.

aktifkan tethering via cmd

5. Sekarang, silahkan kalian ingin melakukan adhoc atau berbagi koneksi yang kalian miliki pada banyak orang/teman kalian.


Semoga, tips yang diberikan ini mampu mengatasi masalah yang kalian alami. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar